Video di atas berisi wawancara dengan Zulhami M Saad, Business Partner Allianz Syariah, yang sudah lima tahun menjalankan bisnis asuransi dengan fokus menawarkan fitur wakaf dari asuransi Allianz Syariah. Beliau sudah menjadi MDIT *1 dan berkali-kali menjadi MDRT.

  • Mengapa anda tertarik untuk menawarkan fitur wakaf kepada nasabah?

Semua kaum muslimin membutuhkan satu amalan spesial, satu amalan istimewa. Istimewa seperti apa? Satu amalan yang ketika seseorang melakukannya, pahala yang diterimanya itu tidak terputus. Artinya, akan terus mengalir walaupun yang melakukannya telah meninggal dunia.

Maka dengan adanya produk wakaf dari Allianz Syariah ini bisa membantu setiap orang punya wakaf dengan memiliki proteksi, memiliki asuransi syariah, di sana ada konsep tolong-menolong, saling membantu sesama anggota, memproteksi diri juga, memproteksi keluarga juga, dan memproteksi kehidupan kita nanti setelah kematian, berupa menambah amal kebaikan setelah meninggal dunia.

  • Menurut anda, apa yang menjadi daya tarik dan pembeda dari fitur wakaf yang ada pada asuransi syariah ini?

Ini menjadi solusi bagi setiap individu yang ingin punya kebaikan. Maksud kebaikan seperti apa? Artinya dengan memiliki fitur wakaf, selain memang ketika setiap bulan membayar yang namanya tabarru atau iuran asuransinya, yang itu digunakan untuk membantu sesama anggota dalam asuransi syariah, tetapi dia punya satu kebaikan lagi, yaitu bilamana nanti manfaat dari santunan meninggal dunia ini diterima oleh lembaga wakaf atau nazir wakaf, dan itu akan menjadi, contohnya, rumah sakit, atau masjid, atau sekolah, atau sumur, tentu ini kebaikan yang luar biasa. Dia melakukan kebaikan ketika masih hidup dan punya kebaikan setelah meninggal dunia. Dan itu ada dalam fitur wakaf Allianz Syariah.

  • Bagaimana cara anda meyakinkan nasabah untuk memilih wakaf lewat Asuransi Allianz?

Kenapa mereka harus punya produk ini, kenapa mereka harus ambil fitur wakaf ini, karena ini sangat membantu setiap orang punya amal wakaf, punya kebaikan, dengan sangat mudah. Dengan fitur wakaf dari Allianz Syariah ini, hal itu terjawab. Kenapa? Karena dengan iuran yang sesuai kemampuan masing-masing setiap bulannya, di sana ada waris yang sebagian akan diterima oleh ahli waris  dan sebagian lagi akan menjadi wakaf dalam jumlah yang sangat besar.

Contoh, bapak A mungkin ikut program yang manfaat wakafnya 1 miliar rupiah. Manfaat warisnya 1,25 miliar. Dengan per bulan kalau masih usia 40 tahun sekitar 2-3 juta per bulan, itu sudah bisa mendapatkan manfaat wakaf sebesar 1 miliar. Dan itu hanya bisa dilakukan melalui program fitur wakaf dari Allianz Syariah. Karena kalau 1 miliar sekarang ada, belum tentu orang dengan sukarela mewakafkan semua, karena uangnya mungkin masih dipakai untuk kebutuhan lain. Tapi dengan fitur wakaf ini nilai wakaf 1 miliar tsb bisa dilakukan dengan sangat mudah sekali. Nah ini satu keunggulan yang menarik untuk dimiliki oleh nasabah-nasabah.

  • Pesan untuk masyarakat dan rekan tenaga pemasar khususnya terkait fitur wakaf ini?

Ini kesempatan kita untuk berwakaf dengan mudah, ringan, dan cara yang sangat menarik melalui fitur wakaf ini, jadi harapannya adalah bagaimana kita bisa mengedukasi masyarakat, mengajak masyarakat lebih banyak lagi. Dan kepada teman-teman tenaga pemasaran agar lebih semangat lagi melakukan syiar wakaf, mengajak setiap masyarakat untuk punya wakaf melalui program wakaf Allianz Syariah. []

wakaf allianz syariah

Di bagian akhir video, ada testimoni dari Direktur Rumah Wakaf Indonesia, Soleh Hidayat, yang menceritakan bahwa pada bulan Juni 2022, Rumah Wakaf mendapatkan amanah dana wakaf dari salah satu nasabah asuransi Allianz Syariah. Dana wakaf yang diperoleh dipergunakan untuk pengadaan sumber air bersih di kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur.


Untuk berwakaf melalui Allianz Syariah, produk yang dapat anda ambil adalah Allisya Protection Plus. Selengkapnya perihal fitur wakaf dari Allianz Syariah, klik di SINI.

Tertarik untuk berwakaf melalui Allianz Syariah? Silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Partner Allianz)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asepsopyan.asn@gmail.com | Youtube: Asep Sopyan

Leave a Reply