Forbes global 2000

Setiap tahun, Forbes merilis The Global 2000, yaitu daftar perusahaan terbesar dunia berdasarkan kombinasi 4 kriteria, yaitu sales, profit, assets, dan market value.

Di kelompok perusahaan asuransi, Ping An Insurance Group dari China tercatat sebagai nomor satu, Allianz dari Jerman menduduki peringkat kedua, dan AXA Group dari Perancis menempati urutan ketiga.

Selengkapnya bisa dilihat pada gambar berikut ini. Rank menunjukkan peringkat perusahaan dalam daftar The Global 2000 secara keseluruhan.

Perusahaan asuransi terbesar dunia 2022

Daftar di atas bersumber dari Forbes.com. Namun jika anda membukanya setelah list tahun 2023 muncul, urutan di atas mungkin akan berbeda.

Perusahaan asuransi asal China tampak cukup dominan dalam daftar di atas, namun nama-namanya terasa masih asing bagi masyarakat Indonesia.

Dilihat dari nama perusahaan asuransi yang membuka cabang di Indonesia, Allianz kokoh menempati peringkat teratas selama bertahun-tahun, menunjukkan konsistensi perusahaan ini di industri asuransi. Di Indonesia pun posisi Allianz sangat diperhitungkan. Allianz Indonesia menyediakan produk asuransi secara lengkap, meliputi asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, properti, perjalanan, kumpulan, dan lain-lain.

Produk-produk asuransi dari Allianz dapat dibeli melalui blog ini (asuransibiru.com).


Pengumuman:

Per 21 Juni 2023, saya tidak lagi menjadi agen asuransi jiwa di Allianz Life Indonesia. Per 22 Juli 2023, saya pindah ke Asuransi Hijau. Tapi saya tetap jadi agen asuransi umum di Allianz Utama Indonesia. Terima kasih. (Asep Sopyan)

Leave a Reply