achmad kusna permana

JAKARTADAILY.IDAllianz Indonesia mengumumkan bergabungnya Achmad Kusna Permana sebagai Managing Director Sharia, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) sejak 1 Februari 2023 (merujuk kepada persetujuan OJK). Saat ini Permana bertanggung jawab atas Unit Syariah Allianz Life Indonesia.

Perusahaan optimis dan menyambut baik bergabungnya Permana dalam tim manajemen Allianz Indonesia. Permana memiliki pengalaman dan prestasi yang sangat baik di bidang keuangan syariah. Kepemimpinan Permana akan semakin memperkuat tim Allianz Syariah dan dapat terus mendukung misi perusahaan untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Allianz memiliki kekuatan brand dan finansial yang kuat, baik di dunia, wilayah Asia sampai dengan di Indonesia. Berbagai inovasi dan optimalisasi digital yang dilakukan Allianz menjadikan nasabah senantiasa mempercayakan perlindungan asuransi untuk diri dan keluarganya kepada Allianz, termasuk segmen nasabah syariah yang saat ini potensi pertumbuhan pasarnya masih sangat besar di Indonesia,” kata Achmad Kusna Permana, Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Jakarta, Selasa, 14 Februari 2023.

Permana memiliki pengalaman yang luas lebih dari 30 tahun di industri perbankan, khususnya bisnis ritel dan syariah. Memulai karir sebagai Officer Development Program Bank Bali serta menjabat berbagai posisi senior sebelum akhirnya fokus pada bisnis syariah di Bank HSBC Indonesia, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Muamalat. Permana menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Muamalat sebelum akhirnya bergabung dengan Allianz Indonesia.

Pengalaman Permana di bidang keuangan syariah dan memimpin organisasi, ditandai dengan transformasi bisnis melalui penguatan kapabilitas digital dan budaya tim yang terbangun, modern dan profesional sesuai prinsip syariah.

“Bisnis Syariah Allianz Indonesia memiliki basis sumber daya dan operasional yang kuat, serta pencapaian-pencapaian luar biasa sampai hari ini. Saya percaya produk dan layanan yang disediakan Allianz Indonesia dapat memenuhi kebutuhan nasabah, juga didukung oleh tim dan tenaga pemasar yang akan membantu nasabah mendapatkan perlindungan asuransi yang inklusif dan sesuai dengan kebutuhan,” tutur Permana.

Hal ini sejalan dengan misi Allianz Indonesia mendorong pertumbuhan asuransi syariah dengan melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, melalui penyediaan solusi perlindungan asuransi berdasarkan prinsip syariah. Selain itu Allianz Indonesia juga terus memperkuat solusi perlindungan dan layanan syariah melalui inovasi dan digitalisasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Sebagai informasi, Unit Syariah Allianz Life Indonesia mulai beroperasi pada tahun 2006. Sejak beroperasi, Unit Syariah Allianz Life Indonesia telah melindungi nasabah dengan proteksi asuransi berbasis prinsip syariah.

Ke depannya, Allianz Life Indonesia akan melakukan pemisahan Unit Syariah menjadi perusahaan asuransi syariah yang berdiri sendiri di pertengahan 2023 (spin off). Hal ini sejalan dengan komitmen Allianz Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia sekaligus melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. (Sumber: Jakarta Daily)

Leave a Reply