allisya protection plus

Per tanggal 14 Maret 2023, produk unit link syariah Allisya Protection Plus ditutup untuk selamanya. Sebagai gantinya, pada 17 Maret 2023 Allianz meluncurkan Allisya Protection Life yang secara umum memiliki manfaat yang sama. Penggantian ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan ketentuan baru dari OJK yang pada tahun 2022 mengeluarkan SE OJK No 5 Tahun 2022 mengenai PAYDI (Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi).

Inti dari perubahan ini adalah bahwa unit link yang baru mensyaratkan transparansi yang lebih baik untuk nasabah. Pada unit link baru ini, harus dipastikan nasabah memahami produk yang diambil, baik mengenai manfaat, risiko, dan ketentuan lainnya. Untuk memastikan hal tsb, ada pernyataan pemahaman dan persetujuan yang harus direkam minimal dalam bentuk audio.

Info lebih lengkap mengenai produk unit link syariah Allisya Protection Life dapat dibaca di SINI.

Perbedaan dengan unit link sebelumnya dapat dibaca di “Perbedaan antara Allisya Protection Life dengan Allisya Protection Plus“.

Demikian. []

 

Pengumuman:

Per 21 Juni 2023, saya tidak lagi menjadi agen asuransi jiwa di Allianz Life Indonesia. Per 22 Juli 2023, saya pindah ke Asuransi Hijau. Tapi saya tetap jadi agen asuransi umum di Allianz Utama Indonesia. Terima kasih. (Asep Sopyan)

Leave a Reply