Bagi anda yang keberatan dengan nilai investasi produk unit link yang tidak dijamin, anda bisa cari produk asuransi yang pasti pasti saja.

Allianz menyediakan Allianz Pasti (Perlindungan Asuransi Sakit Kritis dan Kematian), yaitu produk asuransi tradisional yang memberikan manfaat pasti baik dari sisi asuransi maupun nilai tunai atau tabungannya.

Selama nasabah membayar premi sesuai kontrak, nilai tunainya dijamin dan tidak terpengaruh kondisi pasar. Jadi, ambil produk ini bisa dibilang pasti untung, tidak akan rugi, setidaknya jika masuk saat masih muda.

Allianz Pasti memberikan perlindungan dari risiko sakit kritis dan meninggal dunia. Untuk meninggal dunia karena kecelakaan diberikan UP yang lebih tinggi. Dan jika masih hidup sampai usia 86 tahun, diberikan manfaat akhir kontrak sebesar 100% UP (uang pertanggungan). Pasti. Dijamin.

Manfaat asuransinya ideal sebagai proteksi penghasilan, tidak kurang dan tidak berlebihan. Seperti diketahui, orang bisa kehilangan kemampuan bekerja, dan karena itu kehilangan penghasilan, jika mengalami penyakit kritis, cacat tetap total, atau meninggal dunia. Allianz Pasti memberikan ketiganya.

Untuk perlindungan dari penyakit kritis, ada 77 penyakit yang ditanggung dan merupakan tahap lanjut, di mana cacat tetap total termasuk di dalamnya. Penyakit kritis tahap lanjut ini cukup sebagai proteksi penghasilan, tidak harus ambil tahap awal (early stage) karena biayanya akan lebih mahal.

Perlindungan dari risiko meninggal dunia diberikan sebesar 2 kali UP penyakit kritis, dan ada tambahan hingga 2 kali lipat jika meninggal dunia karena kecelakaan. Ini adalah nilai pertanggungan yang ideal, tidak berlebihan.

Contoh Premi Allianz Pasti

Tabel berikut ini menunjukkan contoh premi Allianz Pasti untuk beberapa pilihan usia dan masa pembayaran premi.

premi allianz pasti

Sebagai contoh, jika seorang pria usia 30 tahun mengambil masa pembayaran 10 tahun dengan premi 23.100.000 per tahun, total premi yang dia bayarkan adalah 231 juta. Setelah itu dia tinggal bersabar saja menunggu sampai usia 86 tahun, maka akan menerima uang tunai 500 juta. Jadi, dia untung 269 juta.

Namun jika dia meninggal dunia sebelum usia tsb, ahli warisnya akan menerima 1 miliar hingga 2 miliar (tergantung sebabnya). Kita tak menyebut ini lebih untung, tapi jelas uang tsb akan sangat bermanfaat untuk keluarganya.

Atau jika dia terkena penyakit kritis, dia akan mendapatkan 500 juta, yang akan berguna untuk menggulangi dampak akibat penyakit kritisnya. Dana tunai akhir kontrak 500 juta atau dana tutup usia 1-2M tetap tersedia, tergantung mana yang lebih dulu terjadi.

Jadi, ikut program ini bisa dipastikan tidak akan rugi, malah pasti untung, setidaknya untuk peserta usia 45 tahun ke bawah. Syaratnya, membayar premi sesuai kontrak lalu bersabar sampai akhir kontrak.

Untuk peserta berusia di atas 45 tahun, nilai tunai akhir kontrak yang diperoleh memang akan lebih kecil daripada total premi yang dibayar. Jika keberatan dengan hal tsb, lupakan produk asuransi yang menjanjikan nilai tunai. Anda bisa pilih unit link atau asuransi murni, tapi intinya fokus saja ke proteksi daripada investasi/tabungan.

Demikian.


Info produk Allianz Pasti bisa dibaca di SINI.

Pembahasan produk Allianz Pasti juga sudah tersedia di kanal youtube Asep Sopyan.

Permintaan Ilustrasi 

Untuk meminta ilustrasi Allianz Pasti, silakan mengisi form berikut:


Pengumuman:

Per 21 Juni 2023, saya tidak lagi menjadi agen asuransi jiwa di Allianz Life Indonesia. Per 22 Juli 2023, saya pindah ke Asuransi Hijau. Tapi saya tetap jadi agen asuransi umum di Allianz Utama Indonesia. Terima kasih. (Asep Sopyan)

Leave a Reply