income 1,1m per bulan

Baru-baru ini viral sebuah video Tiktok dari akun Felicia Tjiasaka menampilkan tiga ibu muda umur 30-an mengaku memiliki penghasilan 1 miliar, 1,1 miliar, dan 600 juta per bulan. Wow. Dan sumber penghasilan mereka berasal dari bisnis asuransi.

Benarkah penghasilan mereka sebesar itu?

Siapa mereka sebenarnya? Mereka bisnis asuransi apa? Di perusahaan apa?

Bagaimana cara mereka bisa memperoleh penghasilan sebesar itu?

Pertama, mengenai besaran income, tentu yang tahu kebenarannya hanya mereka sendiri dan perusahaan tempat mereka bermitra. Tapi sebagai gambaran, pada tahun 2021, dua dari mereka tercatat sebagai MDIT bintang 5 dan satu lagi MDIT bintang 3.

Christina Dirdjohadi MDIT

MDIT Allianz

Apa itu MDIT? Singkatan dari Million Dollar Income Team, MDIT adalah gelar untuk agen asuransi di Allianz Life Indonesia yang memperoleh penghasilan mulai 1 miliar per tahun. Tiap 1 miliar ditandai dengan 1 bintang. MDIT bintang 5 berarti penghasilan 5M per tahun, dan bintang 3 sama dengan penghasilan 3M per tahun. Daftar MDIT Allianz terbaru bisa dilihat di SINI.

Jika di bulan ini (Oktober 2022) mereka mendapatkan penghasilan 1M per bulan (12M per tahun),  1,1M per bulan (13M per tahun), dan 600 juta per bulan (7M per tahun), berarti penghasilan mereka telah naik sekitar 2 kali lipat di sepanjang tahun 2022 ini. Luar biasa.



Kedua, seperti disebutkan di video tiktok, tiga ibu tsb bernama Christina (lengkapnya Christina Dirdjohadi), Juliana Parmadi (Jule), dan Gwen (lengkapnya Gwen Ayu Putri Sembada). Ketiganya adalah agen asuransi di Allianz Life Indonesia di bawah naungan grup New Vision pimpinan sang legenda asuransi Deny Oetama Hartono. Sebagai informasi, pada tahun lalu Deny menghasilkan income 78M setahun.

Christina, Jule, dan Gwen juga telah membangun grup keagenan tersendiri, yang diberi nama Alife by Vision, dengan mereka bertiga sebagai co-founder. Informasi ini bisa didapatkan di web alifebyvision.com.

Ketiga, bagaimana mereka bisa memperoleh income sebesar itu?

Bicara penghasilan 1 miliar, per bulan pula, sudah tentu omsetnya jauh lebih besar dari itu. Dan memang, omset tiga agen ini mencapai puluhan miliar di tahun ini. Bagaimana bisa?

Bisnis asuransi adalah bisnis jaringan. Jika agen asuransi bekerja sendiri, mencapai omset 1 miliar dalam satu tahun itu sudah merupakan pencapaian yang luar biasa. Penghasilannya memang cukup besar, tapi sudah tentu masih sangat jauh dari 1 miliar per bulan.

Tapi dengan merekrut agen dan mendidik mereka agar bisa menjual asuransi, omset grup akan naik. Semakin banyak agen yang direkrut dan aktif berproduksi, semakin banyak omset grup. Dari situ ada persentase dari komisi untuk agen yang merekrut. Sistem bisnis Allianz memungkinkan agen memperoleh bagian komisi dari para rekrutan hingga kedalaman delapan generasi. Ketika omset grupnya puluhan miliar, menjadi masuk akal jika penghasilannya pun mencapai miliaran.

Jadi, terhadap pertanyaan: bagaimana bisa agen asuransi memperoleh penghasilan sebesar itu, jawabannya karena agen tsb berhasil membangun grup keagenan yang besar dan aktif. Tiga agen ini (Christina, Jule, dan Gwen) masuk dalam daftar 50 agen dengan omset grup terbesar di Allianz.

Tapi membangun grup keagenan yang besar merupakan kerja besar yang penuh tantangan (untuk tidak menyebutnya syulit). Dibutuhkan kemampuan leadership yang tinggi, disiplin, kreativitas, dan banyak aspek lainnya, dan mungkin keberuntungan untuk masuk grup yang tepat.

Dari info yang saya dengar, grup Christina termasuk grup yang sangat ketat dalam menjalankan disiplin organisasi. Soal pertemuan tidak usah ditanya, selain pertemuan mingguan yang bisa beberapa kali, setiap harinya pun selalu ada asupan motivasi. Mereka juga sangat ketat dalam menyeleksi calon agen, antara lain agen yang bergabung dengan mereka harus mengambil polis asuransi dengan nominal tertentu.

Demikian sekadar bocoran dari isu yang sedang viral.

Tertarik menjadi agen asuransi?

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan miliaran, anda harus bergabung ke grup yang tepat, yang telah terbukti mampu mengantarkan agen-agennya mencapai penghasilan tsb. Grup Alife mungkin bisa jadi pilihan anda.

Tapi jika anda tidak memenuhi syarat untuk masuk grup tsb, atau sudah ngeper duluan harus ikut pertemuan beberapa kali setiap minggu, anda bisa bergabung dengan saya. Di tim saya, anda tidak akan dipaksa untuk ikut pertemuan. Tapi kalau anda ingin ikut pertemuan, informasinya saya sediakan. Saya membebaskan anda untuk bekerja dengan cara anda sendiri. Dan saya selalu sedia menjadi tempat bertanya atau teman diskusi anda. Mengenai hasilnya, anda sendiri yang menentukan.

Di Allianz, anda bisa menjadi agen asuransi jiwa (Allianz Life) sekaligus agen asuransi umum (Allianz Utama). Saya anjurkan anda menjalani keduanya. Mengenai caranya, silakan membaca di SINI.

Demikian.

Untuk konsultasi tentang bisnis asuransi Allianz, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Agen Allianz, MDRT)

HP/WA: 082 111 650 732 | Email: asepsopyan.asn@gmail.com | Youtube: Asep Sopyan




Artikel ini dapat disimak dalam bentuk video di kanal youtube Asep Sopyan:

Leave a Reply

%d bloggers like this: