cara cek agen aaji

Terkadang saya menerima calon agen yang pernah menjadi agen di perusahaan asuransi lain. Sebelum bergabung di Allianz, perlu diperiksa dulu status keagenannya apakah masih terdaftar atau tidak di asuransi lama. Jika masih terdaftar, tentu saja tidak bisa pindah. Dan jika sudah berhenti (terminasi), harus menunggu 1 bulan untuk bisa pindah perusahaan.

Cara paling mudah untuk mengecek status agen adalah melalui website AAJI (aaji.or.id/Agen). Masukkan nomor lisensi atau kode AAJI, terdiri dari 8 angka.

Saya telah mencoba mengecek kode AAJI saya (11541117), dan inilah hasilnya:

cara cek aaji

Terlihat bahwa nama saya Asep Sopyan, agen PT Asuransi Allianz Life Indonesia, kode agen 00874881, jenis produk Unit Link, masa berlaku sd 12 November 2023, dan status agen Aktif.

Anda pun bisa mencoba dengan cara yang sama.

Bagi calon nasabah yang didatangi agen asuransi dan ingin memastikan apakah dia agen resmi atau tidak, bisa juga gunakan cara ini.

Sayang sekali pencarian agen di web AAJI belum bisa berdasarkan nama atau kode agen di perusahaan.

Demikian. []


Pengumuman:

Per 21 Juni 2023, saya tidak lagi menjadi agen asuransi jiwa di Allianz Life Indonesia. Per 22 Juli 2023, saya pindah ke Asuransi Hijau. Tapi saya tetap jadi agen asuransi umum di Allianz Utama Indonesia. Terima kasih. (Asep Sopyan)

Leave a Reply