warisan pasti

Awal Juni 2023, Allianz akan meluncurkan satu produk asuransi jiwa tradisional jenis Whole Life yang diberi nama Legacy Pro. Masa pembayaran bisa dipilih 5, 10, atau 15 tahun, dan masa perlindungan dijamin sd usia 100 tahun. Jika usia melewati 75 tahun, UP (uang pertanggungan) akan bertambah hingga 50%.

Produk ini sudah otomatis dilengkapi waiver premium (pembebasan premi jika tertanggung mengalami 1 dari 77 penyakit kritis).

Satu kekurangan produk ini yaitu tidak adanya Manfaat Akhir Kontrak. Jika masih hidup di usia 100 tahun, maka tidak mendapat apa-apa (premi seluruhnya hangus). Tapi karena saat ini hampir tak ada orang yang usianya mencapai 100 tahun, uang santunan asuransi bisa dipastikan akan diterima oleh ahli waris, asalkan premi telah dibayar penuh sesuai masa pembayaran yang dipilih.

Dan karena tidak adanya manfaat tsb, premi akan lebih rendah dibanding produk sejenis dari perusahaan lain. Ada harga ada rupa, dan Allianz memilih fokus pada asuransi sebagai proteksi agar premi bisa lebih terjangkau.

Info lebih lanjut tentang Legacy Pro bisa dibaca di SINI. []


Pengumuman:

Per 21 Juni 2023, saya tidak lagi menjadi agen asuransi jiwa di Allianz Life Indonesia. Per 22 Juli 2023, saya pindah ke Asuransi Hijau. Tapi saya tetap jadi agen asuransi umum di Allianz Utama Indonesia. Terima kasih. (Asep Sopyan)



Leave a Reply