Blog Agen Asuransi Allianz

HP/WA 082111650732

Blog Agen Asuransi Allianz

Perbedaan Maxi Violet dengan Allisya Care

Allianz Life Indonesia memiliki tiga produk asuransi kesehatan murni, berdiri sendiri (bukan rider unitlink), ditujukan untuk perorangan dan keluarga, serta memakai sistem cashless, yaitu Smartmed Premier, Maxi Violet, dan Allisya Care.

Smartmed Premier membayar biaya perawatan RS sesuai tagihan, sedangkan Maxi Violet dan Allisya Care sesuai plafon atau ada inner limit.

Kali ini kita akan membahas perbedaan antara Maxi Violet dengan Allisya Care. Dua produk ini memiliki tabel manfaat yang sama, sama-sama memberikan diskon 5% jika menyertakan anggota keluarga, dan diskon 10% jika peserta memiliki produk Tapro Allianz (Smartlink Flexi Account Plus untuk Maxi Violet dan Allisya Protection Plus untuk Allisya Care).

Apa saja perbedaannya?

  1. Maxi Violet merupakan produk asuransi konvensional, sedangkan Allisya Care asuransi syariah. Prinsip asuransi konvensional adalah risk transfering, yaitu mengalihkan risiko dari nasabah kepada perusahaan asuransi. Sedangkan prinsip asuransi syariah adalah risk sharing, yaitu berbagi risiko di antara sesama peserta, dengan perusahaan asuransi sebagai pengelola.
  2. Premi Maxi Violet lebih tinggi 5% daripada premi Allisya Care.
  3. Premi Maxi Violet yang lebih tinggi tsb dikompensasi dengan adanya fitur no-claim bonus (bonus jika tidak ada klaim) sebesar 20%, yang memotong premi perpanjangan tahun berikutnya.
  4. Pada Allisya Care, ada juga no-claim bonus, tapi nilainya tidak dijamin karena tergantung apakah klaim Allianz dari produk ini surplus atau tidak. Jika surplus, barulah ada no-claim bonus.
  5. Maxi Violet tersedia dalam mata uang Rupiah dan Dollar AS, sedangkan Allisya Care hanya tersedia dalam Rupiah.
  6. Maxi Violet menyediakan cara bayar tahunan, semesteran, kuartalan, dan bulanan. Sedangkan Allisya Care hanya menyediakan cara bayar tahunan. Tapi cara bayar selain tahunan pada produk Maxi Violet tidak dilengkapi fasilitas klaim secara cashless, dan selain itu hitungan preminya jadi lebih tinggi.

Selengkapnya tentang Maxi Violet, klik di SINI.

Selengkapnya tentang Allisya Care, klik di SINI.


 

Untuk konsultasi tentang asuransi Allianz, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (SBP, MDRT Allianz Indonesia)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asepsopyan.asn@gmail.com | Youtube: Asep Sopyan Network

2 thoughts on “Perbedaan Maxi Violet dengan Allisya Care

  1. Pingback: Psilocybe Cubensis
  2. Pingback: Online casino

Leave a Reply

%d bloggers like this: